Kabel speedo mobil

Penyebab dan cara memperbaiki Kabel speedo mobil yang mati

Kabel speedo mobil komponen onderdil penting yang terdapat pada sistem spedometer atau penunjuk kecepatan mobil bagi segala merek. Sebenarnya kabel speedo ini tidak hanya terpasang pada mobil saja namun juga terpasang pada sepeda motor yang masing menggunakan sistem manual. Memang diluaran sana sudah ada mobil atau sepeda motor yang menggunakan sistem spedometer digital, tetapi tidak semua produsen kendaraan menggunakan spedo digital pada mobil ciptaannya demi memangkas biaya pembuatan sehingga mereka tetap lebih memilih spedo meter yang bekerja secara manual atau memakai kabel spedometer. Agar spare part mobil spedo meter anda selalu baik dan tidak putus, anda harus rajin- rajin untuk mengeceknya. Jika tiba- tiba spedo meter mobil anda mengalami kerusakan, biasanya akan terjadi hal- hal berikut:

  • Jarum spedometer putus dan mati total
  • Jarum spedometer bergerak- gerak namun tidak stabil
  • Jarum spedometer menunjukkan kecepatan yang tidak sesuai

Penyebab kabel speedo mobil mati

Untuk bisa menjaga spare part kabel speedo mobil anda tetap nyala dan berfungsi dengan baik, ada baiknya anda mengetahui penyebabnya. Yang pasti penyebab dari speedo meter pada mobil berkaitan dengan kabel penghubungnya. Pada kotak sekring mobil yang ada pada mobil yang mana bagian tersebut berkaitan pada bagian kelistrikan panel speedometer sangatlah kompleks dan beragam. Namun secara umum bagian penting yang pertama kali harus diperiksa pada sistem pada komponen sekring mobil yang berkaitan dengan speedo meter, periksa apakah pada bagian sekring mobil apakah ada yang putus. Selain itu, silahkan lakukan pemeriksaan juga pada jalur kabel yang menuju ke speedo meter. Bisa jadi speedo meter mati karena kabel yang putus atau usang.

Solusi paling mudah dari masalah kabel speedo mobil anda yang mati adalah dengan menggantinya keseluruhan komponen panel speedo meter karena komponen yang ada pada speedometer mobil sangat rumit. Akan di butuhkan biaya lebih besar ketika kita membawa mobil untuk di perbaiki speedo meternya di banding dengan kita mengganti spare part mobil speedo meter langsung dengan yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *